Deklarasi Relawan Golkar, Usung Airlangga Hartarto Jadi Presiden


Brebes, Jendelaindo - Ratusan relawan dan sejumlah simpatisan dan kader Partai Golkar Kabupaten Brebes melakukan deklarasi mengusung Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024, Senin (18/07/2022).

Kegiatan digelar di Aula Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Brebes, dihadiri anggota Fraksi Golkar Beni Purnomo, S.E. dan Agus Sutrisno sebagai pembina relawan, juga Urip Wibowo sebagai kordinator relawan. 

Usai deklarasi dari Kordinator Relawan Pendekar, Urip Wibowo memaparkan bahwa relawan yang mengatasnamakan Pendekar (Pendukung Airlangga Hartarto) ini dibentuk untuk mendukung Airlangga Hartarto maju dalam pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang. 

Dukungan terhadap Airlangga Hartarto sudah menggema di sejumlah daerah. Termasuk di Kabupaten Brebes," Bebernya.

"Ini bagian dari konsolidasi relawan di tingkat kabupaten untuk memenangkan Bapak Airlangga Hartarto menuju presiden 2024," Ke depan akan ada deklarasi dengan skala lebih besar akan kembali dilakukan, untuk lebih mengenalkan Airlangga Hartarto ke masyarakat khususnya di Brebes. 

Setelah dibentuk relawan di tingkat kabupaten, nantinya juga akan dibentuk relawan di tingkat kecamatan hingga desa. "Kami targetkan, nanti di tiap-tiap desa akan direkrut 100 orang sebagai relawan pemenangan," tegas Urip.

Relawan Pendekar mendukung Airlangga Hartarto atas keinginan sejumlah orang yang menghendaki Ketua Umum DPP Golkar sebagai presiden 2024,"Imbuh Urip.

Pendapat lain dari, Agus Sutrisno, Beliau menyebutkan bahwa deklarasi ini merupakan embrio dalam membesarkan nama Airlangga Hartarto, di Kabupaten Brebes untuk maju dalam Pilpres 2024," Terangnya.

Ditempat yang sama, Beni Purnomo, S.E. Menyampaikan bahwa kehadirannya di acara kegiatan deklarasi ini merupakan undangan atas nama Fraksi Golkar. Meski demikian, dirinya sangat mendukung acara tersebut. "Sebagai anggota Fraksi Golkar, saya mendukung adanya deklarasi ini untuk mendukung pemenangan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tahun 2024," Tegas Beni. 

Di tengah acara deklarasi, juga berlangsung audiensi sejumlah kader partai dari Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Jatibarang. Audiensi membahas pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) PK Jatibarang ditemui langsung oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Brebes Teguh Wahid Turmudi. 

Audensi tersebut mendapat pengawalan ketat dari Polres Brebes. Sejumlah tuntutan pun disampaikan oleh kader partai ke ketua DPD. Diantaranya Muscam yang belum dilaksanakan di Kecamatan Jatibarang. Sementara Kecamatan Jatibarang sendiri merupakan daerah dengan perolehan suara terbesar dalam Pemilihan Legislatif 2019 di tingkat kabupaten. Mereka menghendaki agar Muscam segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Meski begitu audiensi berakhir damai meski dihadiri oleh ribuan orang, setelah kedua belah pihak saling bersalaman.

Firdaus Andika
PASANG IKLAN DI SINI