Kota Tegal Berhasil Cetuskan Siswa SD Untuk OSN Tingkat Nasional

Tegal,Jendelaindo - Fatkhurohman Syafi’i berhasil maju ke tingkat Nasional untuk Olimpiade Sain Nasional (OSN) mata pelajarn Ilmu Pengetahuan Alam jenjang Sekolah Dasar mewakili provinsi Jawa Tengah, Siswa Kelas 6 SD Ihsaniayah 1 Kota Tegal ini maju setelah sebelumnya mampu meraih hasil positif saat bersaing di tingkat Kecamatan, Kota Tegal dan Provinsi. 

Koordinator Wilayah Kecamatan Tegal Timur, Retnowati menyampaikan, keberhasilan ini tidak lepas dari awal pengiriman peserta yang sebelumnya setiap sekolah mempunyai kesempatan yang sama, sehingga benar benar tersaring mana-mana yang berhak maju dalam kegiatan OSN ini.

“Kami dorong setiap SD baik swasta maupun negeri yang ada di Kecamatan Tegal Timur untuk maju mengikuti seluruh kegiatan baik tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kota, kita juga dorong dan lakukan pembinaan serta pendampingan manakala ada bakat yang bias maju ke tingkat lebih lanjut,” ucap Retnowati.

Retnowati juga menambahkan, dirinya aktif melakukan rapat koordinasi ketiap ketua daerah binaan, termasuk juga untuk informasi yang perlu dibagikan secepatnya sehingga kesiapan lebih matang.

“Alhamdulillah semua ini dapat berjalan bareng. Kebetulan juga setiap tiga bulan sekali, saya selalu mengadakan rakor dengan ketua dabin, pengawas dan pengurus. 

Sehingga kegiatan apa pun kita bisa menerima informasi, kemudian kalo ada kendala apa pun kita bisa langsung ikut bersama-sama mengatasi” tambah Retnowati.

Sementara itu Kepala SD Ihsaniyah 1 Kota Tegal, Nadiyatul Qomariyah menyampaikan bahwa  Fatkhurohman Syafi’I adalah sosok pelajar yang mempunyai kemauan keras, rajin dan ulet dalam belajar.

“Mas Fatur itu, Alhamdulillah termasuk anak yang nurut, yang prestasinya lumayan bagus, anak yang punya keinginan yang luar biasa. Ketika dia menginginkan sesuatu dan harus bisa, harus menguasai ini, menguasai itu, dia termasuk multitalenta. Banyak sekali kemampuan yang mas Fatur miliki,” ucap Nadiyatul Qomariyah.

Dalam persiapan mengikuti OSN, Nadiyatul Qomariyah juga merasa bersyukur, bak gayung bersambut, salah satu guru di sekolah yang dipimpinnya juga mempunyai prestasi bagus yaitu menjadi juara 1 di Olimpiade Guru Nasional tingkat Kota Tegal.

“Semoga energi baik ini bisa tersalurkan ke mas Fatur, melalui bimbingan dari gurunya diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk mengikuti OSN tingkat Nasional” tambah Nadiyatul Qomariyah.

Fatkhurohman Syafi’i merasa sangat bangga atas keberhasilan maju ke tingkat nasional, dirinya mempersembahkan keberhasilan ini untuk dan meminta doa restu kepada segenap warga kota Tegal untuk bisa berlaga di OSN tingakat nasional.
Fatur menyampaikan selama ini orangtuanya utamanaya sosok seorang ibu yang lebih sering memberikan semangat dalam belajar dan selalu memperhatikannya.

“Ibu nyuruhnya belajar lebih tekun, giat, keberhasilan ini saya persembahkan untuk diri sendiri, orangtua dan semua yang turut serta membantu dalam OSN,” ucap Fatur.

Wartawan : Dian Brayanti
PASANG IKLAN DI SINI