Unik,Mushola Di Desa Kluwut Brebes Selenggarakan Sholat Subuh Berjama’ah Berhadiah

Brebes,Jendelaindo - Dalam rangka menarik jama’ah sholat subuh, salah satu mushollah di desa kluwut Kabupaten Brebes, menyelenggarakan program menarik dan unik, Minggu (03/07/2022).

Yaitu Musholla Daarul Ilmi yang letaknya di belakang TK Aisyiyah Kluwut, mengadakan Program unik dengan memberikan hadiah pada saat waktu Sholat Shubuh Berjamaah.

Program ini sengaja dibuat untuk bisa menarik minat jamaah shallat Subuh berjamaah terutama untuk warga kluwut khususnya yang berada di sekitar, Musholla Daarul Ilmi agar lebih rajin melaksanakan sholat shubuh berjamaah.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Pengurus Musholla Daarul Ilmi, Nurrohman, beliau menerangkan bahwa program ini diperuntukkan hanya untuk anak usia sekolah SD dan SMP, dimana program ini berjalan berdasarkan jadwal yang telah disampaikan dan diumumkan melalui media sosial maupun pemasangan poster dan baliho, pada pengumuman tanggal 10 Mei – 23 Mei 2022.

Pengumuman, 24 Mei – 31 Mei 2022.
Pendaftaran di buka mulai dari 1 Juni hingga 30 Juni 2022,  Penilaian akan di tentukan dalam beberapa keriteria dengan ragam hadiah diantaranya untuk Juara 1 Sepeda Gunung, Juara 2 Sepeda BMX, dan Juara 3 Sepeda Lipat,"Jelas Nurrohman.
 
Program ini diikuti oleh 22 anak usia SD dan SMP, diantaranya, Andika, Rizki, Ilham, Izal, Agung, Aldo, Ghofur Maulana, Budi Santoso, Rafa, Abbas, Roby, Zudan, Faris, Jasmine, Banat, Abil, Queen, Zada, Syifa, Sherlina, Tias, dan Siti Mayselsa. Program diikuti oleh para peserta dengan penuh semangat dan antusias.

Untuk kriteria penilaian yang di nilai adalah, Sholat Shubuh Berjamaah tepat waktu, Sholat Sunnah Fajar, Hafalan beberapa Surat Al-Qur’an dan Membaca Al-Qur’an dengan tartil, " Tambah Nurrohman.

Terpisah, Ketua Pengurus Musholla Daarul Ilmi, H. Budi Sutiono, menjelaskan bahwa program ini digagas untuk melatih dalam menumbuhkan semangat mendatangi Musholla di waktu shubuh, terutama bagi anak-anak, Pihaknya  menyampaikan bahwa setelah menjalankan program selama 1 bulan penuh, maka tepat di hari ini Minggu, 3 Juli 2022 kami umumkan pemenang lomba tersebut dan juga penyerahan hadiahnya, dimana juara dalam lomba tersebut diraih oleh, Budi Santoso sebagai (Juara 1)
Abbas sebagai (Juara 2), dan Sherlina sebagai (Juara 3).

Untuk peserta lomba selain 3 juara ini tetap mendapatkan hadiah berupa meja belajar beserta dengan alat tulisnya. Dan untuk peserta lomba yang belum khitan, juga mendapatkan fasilitas khitan gratis dari khitan center Brebes milik, Dr. Ardi.
Program kegiatan ini sangat didukung oleh warga sekitar Musholla dan sangat diapresiasi oleh pemerintah desa maupun beberapa tokoh masyarakat Kluwut.

Pendapat positif lainya di sampaikan oleh, Ahmad Mustaqiem, menurutnya program seperti ini menjadi inovasi tersendiri pagi pengurus Musholla, dan layak dicontoh untuk Musholla lainnya, sehingga anak-anak memiliki antusiasme dan bergembira ketika mendatangi Musholla / Masjid. Menyikapi hal tersebut, maka selaku ketua pengurus Musholla Daarul Ilmi, H. Budi beserta jajarannya akan terus membuat program-program lain yang lebih menarik, selain yang telah berjalan secara rutin, yaitu: Sarapan Berjamaah dan Medang Berjamaah, yang sekiranya membuat anak-anak kecil, orang tua, dan warga sekitar antusias / bergembira untuk mendatangi Musholla guna melaksanakan sholat berjamaah, mengikuti kajian, dan bersilaturrahmi, terutama diwaktu shubuh, Tutupnya. 
Wartawan :  (Firdaus Andika)
PASANG IKLAN DI SINI