Kasat Reskrim Polres Kendal Dengarkan Curhatan Masyarakat

Kendal, Jendelaindo - Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Ghala Rimba Sirrang SIK bersama jajaranya mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Juwiro Hill Desa Triharjo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Jumat (3/3/2023).

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Warga yang ada di Desa Triharjo yang diwakili Kepala Desa Triharjo Rillo Akhrori menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan jalanan seperti balap liar pada bulan ramadhan serta peran Polri dalam antisipasi mencegah terjadinya kriminalitas pada bulan ramadhan.

Menanggapi hal itu, AKP Ghala Rimba akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu kamtibmas.

“Kami akan lebih meningkatkan patroli terutama jelang bulan ramadhan besok, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib," jelas AKP Ghala Rimba.

Disamping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kendal tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga sampaikan keluh kesah, curhatan atau masukan masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kasat Reskrim.

AKP Ghala Rimba juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh polsek Gemuh dan Polres Kendal, tujuannya agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian.


Nonita Zufrina
PASANG IKLAN DI SINI