Pilkades Wanacipta Sigaluh, Dimenangkan Oleh Mantan Kades Periode 1999-2007

Banjarnegara, Jendelaindo - Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Wanacipta, Kecamatan, Sigaluh Kabupaten Banjarnegara dimenangkan oleh Nomor Urut 2 "Mulyati, ia merupakan mantan Kades Periode 1999-2007.

PAW ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Wanacipta, Rabu (01/03/2023). Dihadiri oleh Polsek Sigaluh, Koramil Sigaluh, Rt/Rw, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Pj Kades Wanacipta, Unsur BPD, Dismermades dan lainya.

Pemilihan tersebut dilaksanakan melalui pemungutan suara terbanyak dengan jumlah keseluruhan daftar pemilih Tetap sebanyak 39 Orang dengan rincian yang hadir 37 Orang, Tidak hadir 2 Orang.

Berikut 3 Calon Kades dan jumlah suara yang diperoleh :

1. Dina Aries Suwondo : 11
2. Mulyati : 23
3. Anto Setyawan : 3

Panitia Pilkades antar waktu dan saksi calon Kades masing-masing :

A. Suratmin, Ketua Panitia Pilkades antar waktu
B. Turahmat, Saksi Calon Kades Nomor Urut 1
C. Riyanto, Saksi Calon Kades Nomor Urut 2
D. Solichah, Saksi Calon Kades Nomor Urut 3

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Banjarnegara Hendro Cahyono, SE, M.Si mengatakan, "PAW ini dilaksanakan untuk menggantikan Kades setempat yang meninggal dunia usai mengalami sakit, sejak September 2022. Sesuai dengan ketentuan jabatan itu ditugaskan kepada Pj Kades untuk sementara waktu guna menjalankan proses pemerintahan pembangunan pemberdayaan masyarakat yang ada di sini sesuai dengan ketentuan.

"Alhamdulillah PAW ini berjalan dengan lancar dan selanjutnya BPD melaporkan hasilnya ke Bupati lalu kami proses dengan SK Bupati dan nantinya kita akan melakukan pelantikan paling lama 74 hari setelah pelaksanaan selesai.pungkas "Hendro
Mulyati selaku Calon Pilkades Wanacipta terpilih menjelaskan, "saya mengucapka terima kasih pada warga yang sudah mempercayai untuk maju menggantikan Kades Alm. Surahmat yang telah meninggal dunia karena sakit pada September 2022.

"Kedepanya saya akan meneruskan perjuangan almarhum terkait program-program yang telah beliau perintis, dan membuat gebrakan baru agar menjadi lebih baik lagi. Kepercayaan dari Warga insallah akan saya perjuangkan sebaik mungkin. ujar "Mulyati kepada Wartawan.Red/Arf
PASANG IKLAN DI SINI