PJ Bupati Ajak Srikandi PP Gotong Royong, Mencegah Dan Menurunkan Stunting di Brebes

Brebes, Jendelaindo - Muscab II DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, tahun 2023 di Lantai I Kantor DPRD Kabupaten Brebes, di hadiri oleh PJ Bupati Brebes, Urip Sihabudin, SH, MH.
Ketua DPW Srikandi PP Jateng, Monalisa CF Daniel, SH, MH. Kapolres Brebes diwakili oleh Kapolsek Brebes AKP Mulyono, SH, MH. Ketua Badan Buruh PP Kabupaten Brebes diwakili Reza. Ketua KNPI Brebes Hendrik Maulana, S.Sos. Pengurus GOW Kabupaten Brebes dan seluruh Pengurus DPC Srikandi PP Kabupaten Brebes. Sabtu (11/03/2023).

Dalam sambutanya PJ Bupati Brebes, Urip Sihabudin, SH, MH. Menyampaikan, "Kita bersyukur, karena pada hari ini kita bisa berkumpul bersilaturahim dan berikhtiar seraya memohon ridho, bimbingan dan petunjuk-Nya. untuk kemajuan dan eksistensi organisasi srikandi pemuda pancasila di Kabupaten Brebes. Untuk kemajuan dan kesejahteraan anggota, sekaligus sebagai upaya membentuk srikandi pemuda pancasila menjadi organisasi yang lebih mumpuni, bisa memberkahi, profesional serta dapat lebih membawa manfaat bagi umat," jelas Urip.
Masih kata PJ Bupati, pihaknya juga menyampaikan terima kasih, penghargaan dan kebanggaannya, mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Brebes dan seluruh elemen masyarakat Brebes, terhadap kiprah pengabdian dan aksi keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes.

"Terimalah dengan tulus penghargaan dan kebanggaan saya, Yang kedua, masyarakat Kabupaten Brebes pun merasakan eksistensi dari  pejuang-pejuang muda organisasi Srikandi Pemuda Pancasila, yang menyemangati, memotivasi, mendorong dan menyokong gerak langkah pemerintah dalam pembangunan.

Dalam Muscab II ini, jadikanlah sebagai momentum untuk bersama-sama berkomitmen meningkatkan kiprah organisasi di tengah masyarakat, agar kiprah organisasi mampu mewujudkan peningkatan SDM anggotanya dan mampu memasuki tahap kreatifitas dan inovasi, sekali lagi bahwa prestasi apapun yang telah dicapai, dan jangan menjadikan keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes berpuas diri," terang PJ Bupati.

Untuk menjawab tantangan perubahan sosial yang intensif pada saat ini, diperlukan ketangguhan organisasi, profesionalisme anggota, dengan senantiasa menerapkan prinsip rasionalitas administrasi pada era seperti sekarang ini, kepemimpinan dari setiap organisasi, tidak terkecuali srikandi pemuda pancasila dituntut untuk menampilkan transparansi dan akuntabilitas publik yang ditopang oleh ketangguhan moralitas dalam wujud penampilan akhlaqul kharimah.

Saya mengharapkan bantuan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Brebes, untuk bersama-sama terus mengamati serta memantau lingkungan. "Mari perangi segala bentuk upaya yang menggiring kita pada dekadensi moral dan pada penurunan kualitas SDM. Narkoba, tayangan pornografi, budaya hedonis dan individualisme,
Kita harus bersama sama berjibaku untuk mencegah dan menurunkan angka stunting maupun gizi buruk, saat ini kita butuh uluran tangan semua pihak untuk menurunkan angka stunting dan gizi buruk, Saya yakin, para srikandi-srikandi yang hadir disini mau dan mampu bergotong-royong untuk mengedukasi warga masyarakat agar bisa memenuhi gizi yang baik demi perkembangan ibu dan anak. Makanan bergizi tidak mesti mahal, ada banyak bahan makanan dengan harga terjangkau dan ada disekitar kita yang bisa kita manfaatkan, termasuk kekayaan alam kabupaten Brebes di daerah pesisir yang tentunya banyak terdapat bahan makanan ikan yang sangat baik bagi perkembangan ibu dan anak, tidak kalah penting adalah perkembangan teknologi. Para srikandi juga diharapkan agar membuka mata untuk teknologi sehingga bisa mereduksi efek negatif dari perkembangan teknologi bagi generasi muda di kabupaten Brebes," tutup Urip

Sementara itu Ketua DPW Srikandi Provinsi Jawa Tengah, Monalisa CF Daniel, SH, MH. Menyampaikan bahwa semua kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes adalah suatu yang pantas untuk dibanggakan terutama di Jawa Tengah, Kita patut berbangga karena pada Muswil II bulan Maret 2003 kemarin Brebes berhasil meraih penghargaan nasional," ujar Monalisa.

"Kami Srikandi DPW provinsi Jawa Tengah sangat bangga terhadap DPC Srikandi Pemuda Pancasil Kabupaten Brebes dan dapat menjadi contoh untuk Srikandi dari DPC Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Tengah, Saya memberikan Apresiasi, karena pada waktu saya masuk kedalam ruangan ini bersama dengan Forkopimda di iringi dengan gamelan yang ternyata dimainkan oleh teman-teman pengurus dari DPC Srikandi Pemuda Pancasila Brebes yang masih lekat dengan budaya Indonesia walau kita sudah memasuki jaman modern.

Dan dengan terpilihnya kembali Joelita Pramudyanti S.E dapat melanjutkan program program kerja yang belum terlaksana berdasarkan muscab hari ini agar dapat berkembang dan lebih maju serta berguna bagi masyarakat bangsa dan negara," Tutup Monalisa.
 
Acara Muscab II DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes mendapat pengamanan ketat dari jajaran Satuan polres dan Unit Kodim 0713 Brebes.

Firdaus Andika
PASANG IKLAN DI SINI