Omset Ratusan UMKM di Area Islamic Centere Brebes Meningkat Drastis - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/28/2023

Omset Ratusan UMKM di Area Islamic Centere Brebes Meningkat Drastis

Brebes, Jendelaindo - Omset ratusan pelaku UMKM di area Islamic centre Kabupaten Brebes, saat acara Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha naik drastis. Minggu (27/8/2023). 

Pelaku UMKM yang biasa berjualan tiap hari Minggu di Pasar Saporete Islamic Centere Brebes, merasa bersyukur dalam acara jalan sehat bareng Mbak Mitha, Pelaku UMKM merasa kewalahan melayani pembeli yang merupakan dari para peserta jalan sehat pada hari itu, minggu (27/8). 

Di jelaskan oleh Ketua Forum Kopi Brebes, Fitriadi Prakoso selaku koordinator UMKM, beliau mengatakan, hari ini ada sekitar 150 pelaku UMKM yang berjualan di Komplek Islamic Center. Mereka adalah pelaku UMKM yang biasa berjualan setiap hari Munggu saat momen Pasar Saporete, ditambah puluhan pedagang yang sengaja ikut gabung saat even Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha. mereka mengaku meraup omset yang meningkat drastis hari itu. 

"Pada hari Minggu-minggu biasnya omset UMKM biasa saja, tapi pada saat ada even Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha, para pelaku usaha UMKM mengaku mendapatkan omset yang meningkat drastis, Tadi saya tanya ke salah satu pelaku UMKM, yang jual es teh manis, hari ini dapat omset sampai Rp900 ribu," ungkap Fitriadi Prakoso yang biasa dipanggil Fiko, usai acara jalan sehat. 

Beliau menuturkan, mayoritas pelaku UMKM yang berjualan di lokasi jalan sehat ini berjualan kuliner, seperti makanan, jajanan basah, jajanan kering, minuman, kopi, es teh, dan lainnya. Menurut dia, even Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha sangat berdampak langsung pada peningkatan omset para pelaku UMKM.

"Ini yang namanya kegiatan mengangkat ekonomi kerakyatan yang riil. Para pelaku UMKM mengaku mendapatkan dampak yang sangat positif dari kegiatan jalan sehat ini," tutup Fitriadi. 

Diketahui ribu warga di Brebes memeriahkan Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha, Minggu pagi (27/8). Mereka tumpah ruah memadati kegiatan yang mengambil start di Komplek Islamic Center Brebes. Jalan sehat yang diselenggarakan Anggota DPR RI Dapil 9 Paramitha Widya Kusuma itu, dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-78.