Kabid Pembinaan Kanwil Kumham Jateng, Puji Pelayanan dan Kebersihan Rutan Banjarnegara - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

10/06/2023

Kabid Pembinaan Kanwil Kumham Jateng, Puji Pelayanan dan Kebersihan Rutan Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banjarnegara menerima kunjungan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham 
Jawa Tengah bersama tim kesatuan kerjanya, Kamis (5/10).

Kedatanganya bermaksud, guna meninjau sekaligus memantau diberbagai aspek Layanan, fasilitas dan pembinaan di dalam Rutan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Rutan Bima Ganesha Widyadarma menyambut langsung dan menyampaikan terima kasih kepada Budi Yuliarno beserta jajaranya atas kunjungan yang telah dilakukan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Budi Yuliarno dan jajaran yang telah berkenan untuk meninjau langsung terkait dengan layanan, fasilitas dan pembinaan di Rutan Banjarnegara. Saran dan masukan  untuk kemajuan Rutan akan kami laksanakan dengan semaksimal mungkin," tambahnya.

Selama kunjungan tersebut, Budi Yuliarno bersama dengan timnya ditemani oleh Karutan, Pejabat Struktural dan Petugas Rutan Banjarnegara turun dan melihat langsung kondisi serta fasilitas di dalam Rutan. Mereka juga melakukan pembahasan terkait program-program pembinaan narapidana, termasuk upaya pemberdayaan melalui pelatihan dan pendidikan.

Dalam kunjungannya, Budi melakukan peninjauan di dapur, pos 2, ruang kunjungan, blok hunian, pos 1, dan ruang bimbingan kerja Rutan Banjarnegara. Ia juga berpesan untuk mempertahankan kebersihan Rutan Banjarnegara yang sudah baik dan memperhatikan sistem keamanan serta pemantauan, hal ini penting dalam rangka meningkatkan efisiensi dan keamanan pengelolaan narapidana di dalam Rutan.

"Kunjungan kami merupakan bagian dari upaya Kanwil, Jawa Tengah untuk terus memantau dan memperbaiki sistem pemasyarakatan, serta menjaga standar pelayanan yang tinggi,"ujar Budi Yuliarno.

"Semoga kunjungan ini dapat berkontribusi positif, dalam peningkatan kualitas pengelolaan di Rutan Banjarnegara dan untuk jajaran Rutan agar senantiasa melaksanakan 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic disetiap pelaksanaan tugas," pungkasnya.

Red/Hms RT2 BNA
Editor: Arf