Pesantren Baitul Qur'an Jahra Magetan Gelar Penerimaan Santri Baru - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

11/25/2023

Pesantren Baitul Qur'an Jahra Magetan Gelar Penerimaan Santri Baru

Magetan, Jendelaindo - Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra Magetan menggelar Penerimaan Santri Baru PSB tahun ajaran 2203-2024. Ketua Panitia PSB Taufiq Pribadi mengatakan, tahun ini ada sekitar 300 calon santri yang mendaftar sebagai siswa SMP IT maupun MAN dimana kedua jenjang sekolah tersebut akan menerima 240 siswa. " Pendaftaran kita tutup tanggal 23 November kemarin.Tahun ini Al Jahra akan menerima 240 calon siswa untuk SMP IT dan MAN.  Sementara untuk pendaftar saat ini kami informasikan sekitar 300 pendaftar," ujarnya.

Taufiq menambahkan, saat ini proses untuk seleksi penerimaan santri Baru adalah tes akademisi dan psikotes Yanga dilaksanakan secara online serta tes secara off line yang meliputi wawancara santri, tes tahsin dan tes tauqid, tes kesehatan, fiting baju serta foto dan wawancara wali santri. " setelah penutupan pendaftaran kita lanjutkan denga tes off line hari ini.

Untuk SMP tahun ini ada 3 rumbel putra dan 3 rumbel putri serta untuk MA kita terima 2 rumbel putra dan 2 rumbel putri dengan masing masing rumbel antar 28 hingga 30 siswa," imbuhnya. 

Penerimaan santri Baru lebih awal menurut Taufiq adalah untuk lebih mematangkan persiapan fasilitas pendidikan bagi siswa di Pesantren Al Jahra sehingga saat tahun ajaran baru siswa telah siap dengan perlengkapan yang dibutuhkan. " Lebih awal PSB ketika kita telah menyaring santri kita lebih maksimal persiapan proses pendidikan mereka," pungkasnya.

Ratusan wali santri yang hadir ternyat tidak hanya dari Kabupaten Magetan saja, namun santri yang mendaftar menjadi santri Al Jahra juga datang dari Kota Madiun, Sulawesi serta Pulau Kalimantan. Bahkan beberapa santri datang dari Kuwait untuk menuntut ilmu di Al Jahra. Agus