Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/16/2024

DPC PPP Banjarnegara Rekomendasikan 3 Bakal Calon Bupati, Berikut Sosok yang Diusulkan

Banjarnegara, Jendelaindo - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikan tiga bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati(Bacawabub) Pilkada 2024 Banjarnegara.

Hal tersebut disampaikan ketua DPC PPP, H Edi Purwanto kepada Wartawan usai acara 'Penyampaian Program Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024 Banjarnegara' di Surya Yudha, Sabtu (15/6/2024).

Disampikan Edi Purwanto atau biasa dipanggil Edi Kadul,  tiga Bacabub/Bacawabup tersebut adalah dr Amalia Desiana (Ketua PMI Banjarnegara), dr Bugar Wijiseno (Direktur PKU Muhamadiyah Banjarnegara) dan Fahmi Umar Irawan (Pengusaha Otomotif/MGM).

Disampaikan, tiga kandidat inilah yang akan diusulkan DPC PPP Banjarnegara  ke DPP PPP. "Tugas kami melakukan penjaringan, seleksi berkas, dan mengajukan nama - nama yang potensial berdasarkan data, pendalaman dan kesiapan kandidat serta surve yang dilakukan selama ini," ujarnya.

Selanjutkan, jelas Edi, pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari Pusat. "Harapan kami, siapapun yang mendapatkan rekomendasi dan terpilih menjadi Bupati Banjarnegara nanti, dia harus amanah karena masih banyak PR yang harus selesaikan, diantara IPM Banjarnegara masih rendah, kemiskinan ektrim dan pengangguran masih tinggi dan masih banyak lainnya," jelas Edi Kadul.

"Tak kalah penting dia harus membesarkan partai pengusung," sambungnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada 2024 PPP, Hasanuddin menjelaskan, tiga kandidat yang hadir pada kegiatan 'Penyampaian Program Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024 Banjarnegara' adalah yang terbaik.

"Kita melaksanakan penjaringan selama 10 hari. Dari 11 pendaftar, 9 diantaranya mengembalikan berkas. Dari hasil seleksi yang dilakuan desk Pilkada, tiga diantaranya yakni dr Amalia Desiana, dr Bugar Wijiseno dan Fahmi Umar Irawan kemudian diusulkan ke DPP untuk me dapatkan rekomendasi dari DPC PPP," tegasnya.

Disampaikan juga bahwa tiga kandidat terpilih sudah melalui proses seleksi. "Dan inilah tiga kader terbaik yang kami usulkan ke DPP PPP untuk mendapatkan rekomendari,' ujar Hasanudin.

Untuk diketahui, kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Dalam kesempatan ini semua kandidat diharuskan melakukan atau 'Penyampaian Program Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024 Banjarnegara.

Kegiatan ini dihadiri pulan oleh Dewan Pakar DPC PPP Banjarnegara, Achmad Tajudin Wahyono, Jajaran pengurus harian DPC PPP hingga pengurus ranting dan undangan lain.

"Dalam catatan sejarah politik di Banjarnegara, calon yang didukung oleh PPP selalu menang. Sehingga PPP sangat selektif dalan menentukan pilihan," ucapnya di Hotel Surya Yudha Banjarnegara.

(mh/fwb)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot