Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/09/2024

Pemuda Pancasila PAC Pagedongan, Giat Peduli Jalan Rusak Bersama CV Restu Jaya

Banjarnegara, Jendelaindo - Kondisi Ruas jalan kabupaten antara Desa Gunungjati menuju Desa Majalengka Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara banyak yang ambles akibat tanah bergerak yang terjadi pada musim penghujan tahun ini.

Mengingat vitalnya ruas jalan tersebut CV Restu Jaya, Pemuda Pancasila DPC Pagedongan dan Koramil Pagedongan melakukan penambalan beberapa ruas jalan yang ambles tersebut.

Dianto, onwner CV Restu Jaya didampingi Indarto Ishak, ketua PAC PP Pagedongan menyampaikan,  kegiatan bertajub 'Peduli Jalan Kabupaten' diharapkan dapat memudahkan para pengguna jalan, terutama para pelaku ekonomi dan para pelajar.

"Ruas jalan ini sangat potensial mas, sehingga ramai pada siang dan malam hari. Kasihan jika jalan ini tidak segera dibenahi, akan semakin rusak," ujar Dianto.

Senada juga disampaikan Indarto, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pagedongan. "Jadi untuk mempermudah pengguna jalan, disamping 'mengecor' ruas jalan yang ambles, kita akan membuat tempat untuk persimpangan kendaraan di tempat - tempat atau tikungan dan tanjakan yang sempit," ujarnya.

Dalam kegiatan ini jelas Indarto, melibatkan sedikitnya 50 anggota PP, personil dari Koramil Pagedongan dan dari CV Restu Jaya. "Kami menyampaikan terima kasih kepada CV Restu Jaya dan jajaran TNI telah berkolaborasi melakukan aksi sosial ini," imbuhnya.

Sementara tenaga teknis lapangan kegiatan 'Peduli Jalan Kabupaten' menyampaikan, untuk sementara ruas jalan yang dilakukan pengecoran ditutup sementara untuk kendaraan roda empat. 

"Kalau sepeda motor masih bisalewat, karena masih ada bahu jalan yang tersisa atau tidak dicor beton. Sehingga lalu lintas tetep aman dan lancar," tandas Indarto.

Terpisah Agus Surono, Kades Lebakwangi Kecamatan Pagedongan menyampaikan, kerusakan jalan kabupaten sebenarnya tersebar di empat desa, yakni Pagedongan, Twelagiri, Gunungjati dan Lebakwangi.

Agus Surono juga menyampaikan, ruas jalan Lebakwangi - Gunungjati memang masih sempit. Sehingga perlu dilakukan pelebaran jalan.  

"Untuk sementara memang perlu dibuatkan tempat berpapasan kendaraan. Hal ini diperlukan untuk menghidari kecelakaan lalu lintas," kilahnya.

Sejumlah pengguna jalan, saat dimintai tanggapan terkait kegiatan PP mengaku salut dan mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan PP dan jajaran TNI Koramil Pagedongan

Warga juga menyampaikan terima kasih kepada pegenap karyawan VC Restu Jaya, Pemuda Pancasila dan jajaran TNI telah membantu masyarakat Pagedongan Banjarnegara.

(MH/FF)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot