Ada 3 Parpol Mengerucut ke Bugar untuk Pilbup Banjarnegara, Sri Ruwiyati: Tunggu Rekom Turun - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

7/11/2024

Ada 3 Parpol Mengerucut ke Bugar untuk Pilbup Banjarnegara, Sri Ruwiyati: Tunggu Rekom Turun

Banjarnegara, Jendelaindo - Kandidat bakal calon Bupati (Bacabup) Banjarnegara dr Bugar Wijiseno dari PDI Perjuangan, disebut telah memperoleh dukungan dari tiga partai politik (parpol) untuk Pilbup Banjarnegara nanti.

Hal itu dipaparkan langsung oleh Wakil Ketua PDI Perjuangan DPD Jawa Tengah (Jateng), sekaligus Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jateng Hj. Sri Ruwiyati, SE. MM kepada Wartawan, di Kantor PDI Perjuangan DPC Kabupaten Banjarnegara, dalam acara Focus Grup Discussion (FGD). Kamis (11/7/2024).

"Insallah sudah ada tiga Parpol yang mendukung dr Bugar Wijiseno di Pemilihan Bupati (Pilbup) Banjarnegara nanti, diantaranya PDI Perjuangan, Hanura dan PPP. "Kata Sri Ruwiyati.

Diketahui tiga Parpol diatas, jumlah perolehan kursi di Pileg Banjarnegara 2024 kemarin, sebangak 12 kursi dengan rincian: PDI Perjuangan (7 Kursi), PPP (3 Kursi) dan Hanura (2 Kursi).

Kendati demikian, meski anaknya sudah mendapatkan dukungan dari 3 parpol. Dirinya belum berani untuk mendeklarasikan pasangan calon terlebih dahulu.
"Kami Belum berani mendeklarasikan pasangan Calon. Karena kami menyadari, bahwa posisi Koalisi ini kan harus saling menghormati satu sama lainnya." Ujar Bu Ruwi sapaan akrabnya.

Masih kata Bu Ruwi, "Rekom partai yang turun itu belum ada. Jadi setahu saya, DPP maupun DPD semuanya masih dalam proses usulan. Bahkan sampai hari ini, Bugar juga belum mendapatkan rekom dari partai mana pun.

"Namun, kendati demikian dari tiga partai PDI Perjuangan, PPP dan Hanura, insallah sudah mengerucut ke dr Bugar Wijiseno, jadi sampai saat ini kita tinggal menunggu rekomnya turun." Pungkasnya.

Disamping menunggu rekom dari partai turun, kami juga mengupayakan negoisasi dengan beberapa Parpol lain, agar dapat berkoalisi di Pilbup Banjarnegara nanti." Tandas Bu Ruwi.


(aff/fff)
#beritabanjarnegara #pilkadabanjarnegara #politikterbarubanjarnegara