Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/02/2024

Korpri Banjarnegara Kembali Salurkan Dansos untuk ASN Purna Tugas dan Mutasi

Banjarnegara, Jendelaindo - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pengurus Daerah Kabupaten Banjarnegara kembali menyalurkan dana sosial bagi anggotanya. Penyaluran dansos berlangsung di Gedung Korpri, Selasa (2/07/2024). Pejabat Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi hadir menyerahkan dansos didampingi Sekda Drs Indarto selaku Ketua KORPRI Kabupaten Banjarnegara.

Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto dalam laporannya mengatakan, penyaluran dansos diperuntukkan kepada 268 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang purna tugas (pensiun), meninggal dunia, sakit, dan mutasi kerja. Rinciannya 248 purna tugas, mutasi 12 orang, meninggal dunia 7 orang, dan sakit 1 orang.

Besaran dana sosial untuk PNS yang meninggal dan diterimakan kepada ahli waris sebesar Rp 3.000.000 – Rp 3.500.000 per orang. ASN purna tugas menerima Rp 2.500.000. Mutasi masa kerja 1-10 tahun Rp 1.500.000,  dan mutasi masa kerja 11-20 tahun sebesar Rp 1.250.000 – Rp 1.500.000.

“Terima kasih atas pengabdian Bapak Ibu semua, adanya dansos ini jangan dilihat besarannya, tapi inilah itikad baik KORPRI Banjarnegara untuk anggotanya yang pernah mengabdi di sini,” pesan Sekda.

Sementara itu Pj Bupati Muhammad Masrofi dalam sambutannya menyampaikan terimaksih kepada ASN yang telah purna tugas atas pengabdiannya kepada Pemerintahan Kabupaten Banjarnegara. 

“Walaupun telah memasuki purna tugas, kami mohon kiranya tetap menjadi pelopor dan penggerak di lingkungan masyarakat untuk kemajuan pembangunan di lingkungannya,” kata Masrofi.

Lebih jauh ia mengapresiasi langkah KORPRI Kabupaten Banjarnegara yang memperhatikan anggotanya dengan mengalokasikan dana sosial.

“Adanya dansos ini baik sekali sebagai wujud perhatian kepada anggotanya, terutama yang purna tugas, sakit dan meninggal,” imbuhnya.

Sobirin, salah seorang ASN yang baru mutasi ke Pemkab Purbalingga sejak Bulan April lalu merasa berterima kasih atas perhatian KORPRI Kabupaten Banjarnegara.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih diundang di sini. Ini wujud perhatian yang sangat berarti,” pungkasnya.(kominfo).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot