Ratusan Pembalap Ikuti Drug Bike Bhayangkara 2024 di Banjarnegara - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

7/14/2024

Ratusan Pembalap Ikuti Drug Bike Bhayangkara 2024 di Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Ratusan pembalap Drug bike antusias mengikuti ajang Banjarnegara Drug Bike Bhayangkara 2024 Minggu (14/7/2024).

Kejuaraan yang diselenggarakan yang digelar di Sepanjang Jalan Dipayudha Banjarnegara diikuti lebih dari 500 pembalap dan  menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Banjarnegara terutama para pemuda yang memiliki hobi di bidang balap motor.

Banjarnegara Drug Bike Bhayangkara 2024 dihadiri Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Czi Teguh Prasetyanto, Kepala Dinas Perhubungan Muhamad Iqbal serta para pejabat Polres Banjarnegara.

Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) yang juga sebagai Ketua Panitia  Banjarnegara Drug Bike Bhayangkara 2024 Saeful Rahmat mengatakan, Banjarnegara Drug Bike Bhayangkara 2024 merupakan ajang untuk para Pembalap motor agar bisa menyalurkan bakatnya.

Banjarnegara Drug Bike Bhayangkara 2024 diharapkan juga akan melahirkan talenta-talenta muda yang diharapkan bisa memberikan prestasi bagiolah raga otomotif di Banjarnegara.

Selain pembalap-pembalap lokal lanjut Saeful, Banjarnegara Drug Bike Bhayangkara 2024 juga diikuti pembalap dari luar kota di Jawa Tengah.

“Mereka akan berpacu di arena sepanjang 210 meter, mereka yang meraih waktu tercepat sesuai dengan kelasnya masing-masing itulah nanti yang akan memenangi balapan,” kata Saeful.

Ia juga memberikan apresisi kepada Polres Banjarnegara dan para Sponsor yang telah mendukung pelaksanaan Banjarnegara Drug Bike Bahayangkara 2024.

Sementara Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, mengatakan, selain untuk menggiatkan olahraga otomotif di Kabupaten Banjarnegara, kegiatan Drug Bike Bahayangkara 2024 ini juga untuk Meningkatkan indrusgri otomotif sekaligus menggiatkan ekonomi rakyat karena mampu menyedot animo masyarakat untuk menyaksikan event Drug Bike Bahayangkara 2024.

Selain itu lanjut Erick Banjarnegara Drug Bike Bahayangkara 2024 di gelar sebagai wadah untuk mengurangi aksi balap liar di jalanan yang dapat membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya yang selama ini banyak memakan korban jiwa. 

“Kami mencoba untuk mengakomodir keinginan para pembalap jalanan dengan menggelar event ini, karena nanti kalau tidak terakomodir akan semakin liar dan angka kecelakaan juga semakin meningkat,” kata Erick
Sementara Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi memberikan apreasi terhadap perkembangan dunia balap dan dunia otomotif di Banjarnegara.

Menurutnya Banjarnegara Drug Bike Bahayangkara 2024 bisa menjadi ajang tahunan yang mampu menyalurkan hobi balap masyarakat Banjarnegara ke jalur yang lebih aman dan terorganisir.

Selain itu lanjut Masrofi, Banjarnegara Drug Bike Bahayangkara 2024 juga menunjukkan sinergi yang baik antara Pemkab Banjarnegara dan Polres Banjarnegara  dalam menciptakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda.
“Semoga kegiatan ini mampu mengurangi aksi balap liar di Banjarnegara.,” katanya.

(ahr/fff)