Ahmad Irfan Petinju Kelurahan Kalibenda Banjarnegara, Mewakili Jawa Tengah di PON XXI-2024 Aceh-Sumut - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/08/2024

Ahmad Irfan Petinju Kelurahan Kalibenda Banjarnegara, Mewakili Jawa Tengah di PON XXI-2024 Aceh-Sumut

Ahmad Irfan Petinju Kelurahan Kalibenda Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Berita gembira datang dari Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Ahmad Irfan, atlet petinju muda dari Kelurahan Kalibenda, akan mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumut pada bulan September nanti.Ahmad Irfan Petinju Kelurahan Kalibenda Banjarnegara, Mewakili Jawa Tengah di PON XXI-2024 Aceh-Sumut

Irfan akan bergabung dengan tiga atlet tinju lainnya dari Provinsi Jateng, yaitu Magelang, Pati, dan Banyumas. Selain itu, Irfan juga merupakan anak angkat sekaligus didikan dari Budi Wizon Pelatih dan pemilik sasana WIZON ACADEMY Banjarnegara, yang beralamat di Kelurahan Kalibenda RT 03/03 Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Budi Wizon kepada Wartawan di Sasana Tinjunya, Kamis (8/8/2024) mengatakan, "Sangat Bangga melihat kemajuan yang telah dicapai oleh Irfan dalam tinju. Menurutnya, kemampuan tinju Irfan sangat baik sehingga mampu mewakili PON Jateng pada kompetisi PON XXI/2024 Aceh-Sumut nanti.

Tidak hanya membawa harapan bagi dirinya dan Jawa Tengah, Sang pelatih pun berharap, agar Irfan dapat memberikan yang terbaik di kompetisi tingkat nasional tersebut, dan membawa nama harum Kabupaten Banjarnegara." Pungkas Budi.
Budi Wizon (kiri) Ahmad Irfan (kanan)

"Partisipasi Irfan di PON XXI/2024 Aceh-Sumut, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda di Banjarnegara. Diharapkan prestasi Irfan dapat memicu minat dan semangat anak muda dalam mengembangkan bakat mereka di dunia olahraga, khususnya dalam bidang tinju." Tegasnya.

Di masa lalu kata Budi, nama Banjarnegara terkenal sebagai tempat lahirnya petinju kelas dunia, Chris John. Namun, setelah Chris John memutuskan untuk pensiun, dunia tinju di Banjarnegara memang seolah mati suri. Namun, sejak munculnya petinju muda berbakat, Ahmad Irfan, harapan baru untuk menghidupkan kembali tinju di Banjarnegara mulai tampak.
Sasana Tinju WIZON ACADEMY Banjarnegara

Ahmad Irfan menjadi pembuktian bahwa Banjarnegara masih memiliki bakat-bakat muda yang potensial di bidang olahraga tinju. Seperti yang diketahui, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 yang digelar pada September nanti, Irfan telah dipercaya untuk mewakili Jawa Tengah pada cabang olahraga tinju." Pungkasnya.

"Prestasi ini semakin menunjukkan, bahwa Banjarnegara masih bisa menghasilkan atlet-atlet tinju yang berbakat. Tentunya potensi ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah dan masyarakat Banjarnegara untuk mengembangkan olahraga tinju dan membangun infrastruktur yang memadai, agar semakin banyak atlet tinju muda yang muncul dan menghasilkan prestasi yang membanggakan untuk Banjarnegara ke depan." Ujar Budi.

(fer/fff)