Hari Terakhir Pedaftaran Paslon, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Kantor KPU Brebes - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/29/2024

Hari Terakhir Pedaftaran Paslon, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Kantor KPU Brebes

Brebes, Jendelaindo – Hari terakhir tahapan Pilkada 2024, yakni pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Polres Brebes Polda Jawa Tengah mengerahkan 67 (enam puluh tujuh) personel untuk mengamankan proses pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Brebes, Kamis (29/8/2024).

Kegiatan tersebut tampak dalam apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Suraedi. Selain anggota Polri, juga tampak anggota TNI, Dishub dan Satpol PP dalam apel tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kabag Ops Kompol Suraedi mengungkapkan personel gabungan tersebut akan dibagi dibeberapa lokasi pengamanan. Mereka disebar baik didalam maupun diluar Kantor KPU serta sepanjang jalur dari titik kumpul para pendukung paslon sampai dengan  kantor KPU.

"Kami libatkan 67 personel Polres yang disebar di dalam maupun di luar Kantor KPU jaga tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) dihari ini. Selain itu juga ada personel dari TNI yang memback up,” kata Suraedi.

Disebutkan Kabag Ops, dari informasi yang didapat dari KPU, dihari terakhir ini salah satu Paslon akan mendaftar. Dan tentunya para pendukung akan ikut mengiringi Paslon tersebut menuju ke Kantor KPU.

Oleh karenanya pihaknya, menegaskan kepada seluruh personel terlibat pengamanan untuk selalu bertindak humanis dan melayani warga dengan santun.

“Baik yang dijalur keberangkatan maupun dilokasi kantor KPU, anggota diharapkan tetap santun dan humanis saat pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Kepada para pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, pihaknya juga mengimbau untuk tetap tertib dan santun dalam pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Brebes dan peserta tim sukses untuk tertib lalu lintas.

"Pendukung dan tim sukses diminta menghormati dan menghargai pengguna jalan lainnya yang melintas. Sehingga kegiatan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dapat berjalan aman, tertib dan kondusif sesuai harapan,” pungkasnya.