Jaswadi Mertua Bakal Calon Wakil Bupati Banjarnegara, Sampaikan Hal Ini - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/28/2024

Jaswadi Mertua Bakal Calon Wakil Bupati Banjarnegara, Sampaikan Hal Ini

Banjarnegara, Jendelaindo - Wilayah Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah memiliki potensi alam yang luar biasa disamping sektor pertanian, daerah ini juga potensi pertambangan dan pariwisata yang dapat menjadi sumber pendapatan daerah.

Hal ini disampaikan Jaswadi SPd MSi tokoh masyarakat asal Madukara Banjarnegara saat berbincang - bincang dengan Wartawan, Minggu (25/8/2024) di kediamannya.

Jaswadi yang juga sebagai pengelola PKBM Bima berpendapat jika potensi yang ada di Banjarnegara dikelola secara profesional maka akan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang luar luar biasa.

"Saat ini sektor pariwisata yang menonjol memang baru kawasan Dieng dengan berbagai objek wisata yang ada disana. Padahal masih banyak potensi lain yang belum tergarap maksimal," ungkapnya.

Jaswadi selaku tokoh masyarakat berharap sektor diatas dapat menjadi prioritas bagi Bupati Banjarnegara mendatang.

"Kebetulan saya adalah mertua dari salah satu kandidat bakal calon pemimpin Banjarnegara. Sehingga kami menyampaikan tiga sektor tersebut seyogianya dapat digenjot lebih maksimal jika nanti terpilih," ungkapnya.

Semoga, harap Jaswadi, tiga sektor tersebut dapat diadopsi ke dalam visi dan misi Bupati Banjanegara ke depan oleh Paslon dr Bugar Wijiseno - Fahmi Umar Irawan (Bumi). 

Hasil Bumi Untuk Pribumi

Disamping masalah potensi alam,  Jaswadi juga berharap Bupati Banjarnegara mendatang dapat mengoptimalkan sektor lain seperti pendidikan.

"Seperti diketahui, selama ini banyak sekali sektor yang belum tersentuh. Ini tentu yang harus dapat dilakukan sentuhan lebih oleh Paslon Bumi saat menjadi Bupati dan Wakil bupati Banjarnegara," ungkapnya lagi.

Apalagi program ke depan pasangan Bugar Fahmi diantaranya menyejahterakan, guru ngaji, guru paud, akan diberikan insentif minimal separo dari UMR dari 150 ribu. 

Kemudian, akan mempercepat menaikan IPM. Untuk diketahui IPM Banjarnegara baru 6,8 (baru kelas 1 smp) dan jauh dari IPM nasional, sementara IPM Jateng 7,7. 

Untuk menaikan IPM tersebut  dapat dilakukan dengan mendorong pendidikan non formal paket melalui paket abc yang jumlahnya cukup banyak di Banjarnegara.

Dalam kesempatan ini Jaswadi yang juga sebagai orang tua Fahmi Umar Irawan berharap masyarakat Banjarnegara cerdas dalam memilih pemimpin Banjarnegara. 

Jangan hanya memilih karena iming - iming dan mencari keuntungan tapi objektif dan memilih untuk kebaikan dan kemajuan Banjarnegara.

"Mudah - mudahan masyarakat bisa memilih pimpinan yang agamis dan nasionalis, pemimpin yang berjuang untuk masyarakat Banjarnegara.Kami yakin masyarakat sudah paham, kecuali mereka yang sudah dicekoki informasi yang tidak baik dan menyesatkan," imbuh Jaswadi.

(aaa/bbb)