Kapolres Ajak Toga Tomas Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada di Kota Tegal - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/28/2024

Kapolres Ajak Toga Tomas Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada di Kota Tegal

Kota Tegal, Jendelaindo - Upaya Cooling System untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Pilkada serentak 2024 di Kota Tegal, terus dilakukan jajaran Polres Tegal Kota. Dengan menyambangi sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Kapolres Tegal Kota melalui Wakapolres Kompol Yulius Herlinda mengungkapkan, kegiatan cooling sytem dalam bentuk silaturahmi ini, salah satunya dilakukan dengan mengoptimalkan peran para Bhabinkamtibmas jajarannya.

"Kunci kondusifitas adalah kerukunan, untuk mendukung Pilkada Serentak yang akan terselenggara di Kota Tegal dapat berjalan lancar, aman dan damai,” ujar Kompol Yulius Herlinda, Selasa (27/8/2024).

Berbeda dengan Pemilu kemarin, lanjut Wakapolres, pelaksanaan Pilkada akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kota Tegal. Karena akan ada kedekatan emosional dengan para kontestan. 

Potensi gesekan dan konflik tentu pasti ada, untuk itu harus kita minimalisir. Karena itulah kami terus berusaha keras merangkul semua pihak. Terlebih saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran.

"Saya percaya, para Tomas dan Toga memiliki peran sentral sebagai panutan di masyarakat. u
Untuk menjaga persatuan dan kesatuan, guna suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November mendatang," imbuhnya. 

Wakapolres pun mengajak, kepada seluruh unsur pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. Agar situasi Kota Tegal yang aman dan kondusif ini tetap terjaga.

"Jadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang dapat dinikmati semua masyarakat. Bukan justru menjadi alat pemecah belah masyarakat," pungkasnya.