Piala Bupati Banjarnegara, Puluhan Off Roader Beradu Tampil dalam Kontes Jeep Offroad - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/18/2024

Piala Bupati Banjarnegara, Puluhan Off Roader Beradu Tampil dalam Kontes Jeep Offroad

Banjarnegara, Jendelaindo - Puluhan Jeep mengikuti kontes Jeep offroad piala Bupati Banjarnegara ke 1 yang di gelar di depan Kuliner Banjarnegara  jalan Pemuda Banjarnegara pada Minggu (18/8/2024).

Ketua panitia lomba Joni mengatakan, Kontes Jeep offroad diikuti penggemar jeep dari Banjarnegara, Jakarta dan beberapa kabupaten di Jawa Tengah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekan RI ke -79 di Kabupaten Banjarnegara.

Para peserta memamerkan berbagai jenis kendaraan jeep, ada juga yang di modifikasi sedemikan rupa agar menarik para juri yang memberikan nilai.

“Ada tiga kriteria yang dilombakan yaitu kelas standart, modifikasi dan kelas ekstrem, masing - masing kelas dipilih yang terbaik untuk kemudian akan dipilih kembali sebagai King of kontes jeep off road piala bupati Banjarnegara,” kata Joni

Dan pada akhir kontes, ditetapkan jeep hartop yang turun di kelas standart milik Hamzah sebagai King of kontes jeep off road piala bupati Banjarnegara .

“Selain Jeep yang ditetapkan sebagai King of kontes jeep off road, masing- masing pemenang  di setiap kelas juga mendapatkan hadiah berupa thropy, piagam dan uang pembinaan ,” lanjutnya.

Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi pada kesempatan tersebut berharap kontes Jeep bisa digelar secara rutin setiap tahun di Banjarnegara. 
Menurutnya ajang ini bisa mengenalkan Kabupaten Banjarnegara jika di gelar terbuka untuk pengemar Jeep seluruh Indonesia.

“Kontes seperti ini harapannya juga bisa mengangkat dunia pariwisata yang juga bisa menggeliatkan UMKM di Banjarnegara,” kata Masrofi.

Masrofi juga berharap ajang Jeep kontes bukan sekedar lomba namun lebih kepada manfaat untuk saling mendukung, saling peduli  dengan kegiatan sosial melalui kegiatan Jeep lainnya.

“Pecinta Off road biasanya memiliki toleransi tinggi serta mendukung satu dengan yang lain, meninggalkan sifat ego dan mengedepankan kebersamaan, pegang teguh sifat ini,” harapnya.

Masrofi juga berharap agar dalam Jeep kontes tidak hanya soal kalah dan menang, namun lebih kepada sikap persaudaraan para penggemar Jeep .

“Sejatinya kontes jeep ini bukan soal menangnya namun lebih kepada persaudaraannya, kalah ataupun menang semua saudara, terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi,” katanya.

(hdf/der)