Pilkada Serentak 2024, Polres Brebes Siapkan Personel Amankan Tahap Pendaftaran Paslon - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/28/2024

Pilkada Serentak 2024, Polres Brebes Siapkan Personel Amankan Tahap Pendaftaran Paslon

Brebes, Jendelaindo - Memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2024 yang dimulai tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus, yakni tahapan pendaftaran pasangan calon, Polres Brebes Polda Jawa Tengah telah mengerahkan personelnya untuk mengamankan seluruh rangkain kegiatan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Brebes dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Selain personel Polri, Polres Brebes juga bersinergi dengan TNI dan Dinas terkaiat lainya untuk melaksanakan rangkaian pengaman dalam tahapan pendaftaran diri dari setiap paslon tersebut.

Personel Polres Brebes juga ditempatkan untuk menjaga dan mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kabag Ops Kompol Suraedi mengungkapkan bahwa pengamanan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Brebes.

“Sejak dimulainya tahapan Pilkada serentak, kami telah menugaskan personel untuk mengamankan kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Brebes,” ucap Kabag Ops, Rabu (28/8/2024).

Untuk pengamanan kantor KPU dan Bawaslu, Suraedi menyebutkan pihaknya masing – masing megerahkan 12 (Dua belas) personil untuk menjaganya. Selaian itu, 2 (dua) personel juga dikerahkan untuk mengamankan dan menjaga gudang Logsitik. 

"Mereka sudah mulai bertugas sejak hari ini, Selasa 27 Agustus 2024," imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan sejak dimulai tahapan pendaftaran pada hari pertama kemarin sampai dengan hari ini, Suraedi menjelaskan belum terlihat adanya peserta paslon yang mendaftarakn diri. Namun, pihaknya tetap mensiagakan personel gabungan. Mereka melakukan apel siaga yang dilaksanakan di Mapolres Brebes yang kemudian melaklukan patroli rutin diwilayah Kabupaten Brebes dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkada.

Terkait pengamanan yang dilakukan saat pendafaran paslon, Kabag Ops menuturkan selain dilokasi kantor KPU pihaknya juga turut serta mengawal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Brebes mulai dari titik kumpul sampai ke kantor KPU.

“Kita telah siapkan personel untuk mengamankan rangkaian tahapan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Brebes tahun 2024 dengan tujuan memastikan kelancaran dan keamanan tahapan Pilkada,” pungkasnya.