Pj Bupati Banjarnegara Lantik Enam Kepala Desa, Ini Pesannya Kepada Para Kades - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/27/2024

Pj Bupati Banjarnegara Lantik Enam Kepala Desa, Ini Pesannya Kepada Para Kades

Banjarnegara, Jendelaindo - Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi melantik enam kepala desa yang jabatannya lowong. Pelatikan dilaksanakan di PendapaDipayudha Adigraha pada Selasa sore, (27/8/2024).

Enam Kepala desa yang dilantik yaitu Budi Setiawan sebagai Kepala Desa Penggisari Kecamatan Mandiraja, Satimin sebagai Kepala Desa Kalitengah Kecamatan Purwanegara,  Sidi Suherman sebagai Kepala Desa Metawana Kecamatan Pagentan.

Tiga Kepala Desa lainnya yaitu Miswono sebagai Kepala Desa Balun Kecamatan Wanayasa, Cipto Yuwono sebagai Kepala Desa Sumberejo Kecamatan Batur dan Heriyanto sebagai Kepala Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur.

Dalam sambutannya Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi berpesan kepada para pela adesa yang baru saja dilantik untuk merangkul  semua pihak, dan menjadi sosok yang dewasa dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada warga. 
“Usai dilantik,sekarang sudah tidak adalagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara,” kata Masrofi.

Masrofi menambahkan, Sebagai sosok pamong dan orang yang dituakan di desa, para kepala desa harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat, bersikap jujur, adil dan bijaksana sebagaimana sumpah dan janji saat dilantik.

“ Kami berharap kepala desa yang baru dilantik, bisa  membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Banjarnegara serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” lanjutnya.

Lebih jauh Masrofi juga meminta agar pada kades bisa ikut membantu pemerintah daerah untukmenatasi berbagai masalah di Banjarnegara  seperti  kemiskinan, penurunan dan pencegahan stunting, mengatasi anak putus sekolah, peningkatan derajat kesehatan dan permasalahan mendasar lainnya.