Semarak Hut RI ke-79, Warga Wadasmalang Kebumen Gelar Berbagai Lomba untuk Anak-anak - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

8/17/2024

Semarak Hut RI ke-79, Warga Wadasmalang Kebumen Gelar Berbagai Lomba untuk Anak-anak

Kebumen, Jendelaindo - Semarak hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)  Ke-79, Himpunan Pemuda Karangjambu (Hindaka) Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, gelar berbagai lomba untuk anak-anak pria-wanita tingkat Sekolah Dasar (SD).

Adapun lomba tersebut diantaranya memakan kerupuk, mewarnai gambar, corong air, memakan biskuit, balap kardus dan lain sebagainya.

Ratusan warga setempat antusias sorak bergembira, atas digelarnya lomba yang dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur Dukuh Karangjambu, Desa Wadasmalang, Kabupaten Kebumen. Sabtu (17/8/2024).
Acara lomba ini merupakan suatu upaya untuk mempersatukan dan membangun semangat kebersamaan dalam diri generasi muda Indonesia, serta memberikan pesan-pesan penting keberagaman dan persatuan anak-anak pada usia dini.

Menurut Kepala Desa (Kades) Wadasmalang "Darimun" kepada Wartawan mengatakan, tujuan acara lomba yang dilaksanakan tepat pada hari peringatan kemerdekaan RI ini, agar anak-anak selalu mengingat para pahlawan yang sudah berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia.

"Melalui acara seperti ini, para anak-anak dapat belajar tentang nilai-nilai kemerdekaan Indonesia yang telah diusahakan oleh para pahlawan. Diharapkanya Darimun, generasi muda di Indonesia selalu menjaga adat budaya yang selama ini dicanangkan.

Menurut dirinya, mengembangkan karakter positif anak-anak perlu ditingkatkan sejak usia dini. Oleh sebab itu, pentingnya pemahaman yang dilakukan secara inten.

"Di tengah kesemarakkan acara lomba tersebut, semangat jujur, adil, sportif dan kebersamaan terlihat jelas, dan diharapkan acara lomba ini menjadi pelajaran penting bagi anak-anak untuk menjadi generasi penerus Indonesia dan menjaga adat budaya yang ada di Indonesia." Kata Darimun.

Di masa depan, diharapkan akan lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, bersatu, dan memiliki semangat patriotisme yang tinggi. Hal ini sangat penting dalam membangun bangsa yang lebih baik dan diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah perkembangan yang lebih maju.

(aff/aff)