46 Petinju dari Berbagai Daerah, Ikut Event Sparing di Wizon Boxing Academy Banjarnegara

Banjarnegara - Sasana Tinju Wizon Boxing Academy Desa Kalibenda, Kabupaten Banjarnegara, menggelar event sparing khusus non atlet (Kelas Pemula) dari berbagai daerah.

Event yang digelar pada Minggu (29/4/2024) tersebut, dilaksanakan hanya satu hari dan diikuti oleh 46 peserta dari Kabupaten Banjarnegara, Kebumen, Brebes, Banyumas dan Wonosobo.

Event yang bertujuan untuk menggali potensi atlet tinju muda menuju petinju profesional ini, menghadirkan pengurus Pertina Kabupaten Banjarnegara dan tokoh masyarakat.

Menurut Budi Wizon selaku penyelenggara sekaligus pemilik Sasana Wizon Boxing Academy menjelaskan, para atlet tampil dalam 23 pertandingan dari berbagai kelas selama tiga ronde, dengan waktu dua menit disetiap rondenya.

"Meskipun merupakan kelompok pemula, para peserta tampak serius dan sportif dalam melaksanakan pertandingan yang di wasiti oleh Jatmiko dan Toto Sudarto." Ungkap Budi.

Event ini kata Budi diadakan untuk mencari bibit-bibit atlet tinju muda yang berpotensi, dan digembleng hingga mampu berprestasi dalam pertandingan profesional.

Disampaikan lebih lanjut, animo peserta cukup tinggi, sehingga ada beberapa yang petinju pemula yang ditolak karena melebihi kuota yang ditetapkan oleh panitia.

"Kita memang sedang menjaring bibit-bibit atlet petinju muda potensial yang mampu diorbitkan hingga tingkat provinsi hingga nasional bahkan internasional," ungkap mantan petinju nasional ini." Ungkap Budi.

Budi Wizon juga menegaskan, bahwa Event Sparing ini diselenggarakan secara mandiri tanpa adanya bantuan ataupun sponsor dari pihak mana pun.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih baik perseorangan maupun club dan pemilik sasana tinju yang sudah mengirimkan petinjunya untuk mengikuti sparing partner di event ini.

Yosep dan Aji Pilusara, pengurus Pertina Kabupaten Banjarnegara dalam kesempatan itu mengapresiasi event yang dilakukan oleh Wizon Boxing Academy.

"Kegiatan seperti sangat penting untuk menggali potensi petinju di Banjarnegara khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya," katanya.

Ia juga meminta kepada para atlet untuk terus berlatih sehingga  ke depan dapat menjadi petinju yang handal dan berprestasi serta dapat membawa harum daerah tempat tinggal khususnya Kabupaten Banjarnegara.

Sementara salah seorang petinju muda Ova Rafi Anugerah mengaku senang mengikuti laga sparing partner ini. Rafi yang masih duduk di bangku SMP ini berlatih di Sasana Purbamanggala Bantarwaru pimpinan Budi Tompel.
PASANG IKLAN DI SINI