Bangun Citra Positif melalui Media Sosial, Rutan Banjarnegara Raih Penghargaan Bergengsi di Rakor Humas

Jakarta, Jendelaindo - Rutan Banjarnegara berhasil meraih penghargaan sebagai terbaik ke-2 dalam kategori pengelolaan media sosial pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Humas Pemasyarakatan yang dilaksanakan di Hilton Garden Taman Palem Jakarta. Selasa (24/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan beserta pimpinan tinggi lainnya dan 50 UPT Pemasyarakatan sebagai peserta undangan yang mewakili Kantor Wilayah se-Indonesia serta diikuti secara daring oleh Humas di Unit Pelaksana Teknis masing-masing.

Acara ini bertujuan untuk membentuk agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan yang handal, serta meningkatkan sinergi antar lembaga dalam menyampaikan informasi positif terkait layanan Pemasyarakatan.

Penghargaan kepada Rutan Banjarnegara diserahkan langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Dalam kesempatan tersebut, Reynhard mengapresiasi kerja keras para peserta dalam menciptakan publikasi yang bermutu tinggi, kreatif dan edukatif serta diterima di masyarakat luas.

Keberhasilan Rutan Banjarnegara dalam meraih posisi terbaik ke-2 kategori pengelolaan media sosial tidak lepas dari upaya keras tim humasnya dalam menyajikan informasi yang akurat, kreatif, dan berdampak, sesuai dengan tujuan pembentukan agen informasi. Oleh karena itu Kepala Rutan Banjarnegara, Bima Ganesha Widyadarma, mengapresiasi kinerja tim Humas yang terus berinovasi dalam memperkuat citra positif Pemasyarakatan di masyarakat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkontribusi secara maksimal dalam menyampaikan informasi yang positif dan transparan, serta terus merajut sinergi dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan citra Pemasyarakatan yang lebih baik," ungkap Bima.

Sementara itu, Bayu Teovilus, Koordinator Produksi Humas Rutan Kelas IIB Banjarnegara yang juga merupakan peserta Rakor tersebut, menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Karutan dan strategi kehumasan yang diterapkan, tim Humas Rutan Banjarnegara berhasil menciptakan inovasi dalam menyampaikan informasi. "Karutan memberikan warna baru dan dorongan besar bagi kami untuk terus memperbaiki kualitas publikasi dan citra positif yang kami sampaikan ke masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta berkesempatan mengikuti sesi talk show oleh Akhmad Firmannamal dari Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara RI. Dengan tema "Humas Instansi Pemerintah," sesi ini menambah wawasan para peserta tentang pentingnya strategi komunikasi yang efektif.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga turut berkontribusi dalam pembahasan mengenai penguatan kehumasan. Selain itu, peserta juga dibekali materi mengenai pengelolaan media sosial dan teknik penyampaian informasi yang efisien di era digital.

Diharapkan, pengetahuan ini dapat meningkatkan kualitas publikasi dan informasi yang disampaikan kepada masyarakat secara lebih profesional dan terpercaya.
PASANG IKLAN DI SINI