Lazismu Banjarnegara Tinjau Lokasi Pengolahan Sampah di Desa Balun Wanayasa

Banjarnegara, Jendelaindo - Lazismu Banjarnegara tinjau lokasi pengolahan sampah di Desa Balun yang dikelola oleh kelompok SAMOSIR (Sampah Terorganisir). Rabu (25/9/2024) sore.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Khoirul Anwar selaku Manager Lazismu Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Anwar, bahwa langkah ini merupakan bentuk kegelisahan Lazismu terhadap masalah lingkungan, terutama terkait kebiasaan masyarakat yang hanya membuang sampah tanpa pemanfaatan lebih lanjut.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari para warga yang telah menginisiasi program pengolahan sampah ini. SAMOSIR menjadi contoh yang baik dalam pemanfaatan sampah, mengubah yang tadinya tidak berharga menjadi sesuatu yang bernilai. Lazismu Banjarnegara mendukung penuh program ini,” kata Anwar.

Senada dikatakan Kelompok SAMOSIR yang dipimpin oleh Supadi, "bahwa program ini fokus pada pemanfaatan sampah, bukan hanya sekedar pembuanganya.

Dengan konsep pengelolaan yang terorganisir, mereka berhasil mengubah sampah menjadi produk-produk yang bernilai, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekaligus meningkatkan perekonomian warga setempat.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar mengenai pentingnya pengolahan sampah dan membuka peluang usaha baru melalui pemanfaatan limbah. 

Lazismu Banjarnegara berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang berfokus pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi.

(Widodo)
PASANG IKLAN DI SINI