Menyatukan Langkah; Sinergi Polres Tegal Kota, Ulama dan Santri untuk Keamanan Kota Tegal - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

9/04/2024

Menyatukan Langkah; Sinergi Polres Tegal Kota, Ulama dan Santri untuk Keamanan Kota Tegal

Kota Tegal, Jendelaindo - Tokoh agama dan Polres Tegal Kota bersepakat terus memperkuat sinergi demi menjaga Kamtibmas sekaligus membangun Kota Tegal yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Mustofa, yang merupakan pembina Pondok Pesantren Ibnu Sirin, Jalan Sawo Barat, Kota Tegal. Saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto beserta rombongan pada Rabu (4/9/2024).

Kunjungan Kapolsek Tegal Barat beserta rombongan ini berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Dengan kegiatan silaturahmi tersebut diharapkan semakin mempererat hubungan antara Kepolisian, ulama serta santri dalam menjaga Kamtibmas di Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto mengatakan, maksud dari kedatangannya adalah untuk mempererat silaturahmi antara Kepolisian dengan para ulama atau tokoh agama.

"Kunjungan ini adalah silaturahmi, sekaligus untuk mempererat hubungan antara Polri, ulama dan para santri. Dengan harapan para ulama dan santri dapat membantu untuk mewujudkan Kota Tegal yang aman, nyaman, dan kondusif," ungkap Kapolsek.

Sementara itu Ustadz Mustofa, sangat mengapresiasi langkah Polres Tegal Kota. Menurutnya, peran Ulama dan Kepolisian harus selalu sejalan dalam menjaga keamanan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kepolisian dan ulama memiliki tanggung jawab yang sama. Yaitu menjaga keamanan dan mempererat persatuan dan kesatuan. Agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat Kota Tegal," ucap Ust. Mustofa.

Ust. Mustofa menambahkan bahwa sinergitas antara Kepolisian dengan para Ulama, Kyai serta Santri merupakan hal yang sangat penting, dan ini sudah terjalin dengan baik. 

"Kami bersama-sama berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas dan membangun Kota Tegal yang damai dan sejahtera,” pungkasnya.