Muhammad Nur Fahmi Resmi Ditetapkan Sebagai Ketua Baru DPD KNPI Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjarnegara, gelar Musda dan pemilihan Ketua DPD KNPI Banjarnegara periode 2024-2028.

Acara ini digelar di Bay Sand Surya Yudha Park Banjarnegara. Sabtu (21/9/2024) yang dihadiri oleh PJ Bupati Banjarnegara, Ketua DPRD Banjarnegara, KNPI Provinsi Jawa Tengah, anggota DPD KNPI Banjarnegara, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan tamu undangan lainnya.

Pemilihan Ketua DPD KNPI Banjarnegara tersebut, bermaksud untuk menggantikan Ketua yang lama, Sugijen Periode 2020-2024 yang telah habis masa jabatanya.

Pemilihan ini diikuti oleh dua calon Ketua DPD KNPI Banjarnegara, kedua calon ini merupakan pemuda asli dari warga Banjarnegara yang bersiap menjadi pemimpin di DPD KNPI Banjarnegara.

Dua calon Ketua DPD KNPI Banjarnegara tersebut yaitu, Muhammad Nur Fahmi dan Irwanto.

Usai melalui serangkaian proses dan kesepakatan bersama, Muhammad Nur Fahmi resmi menjadi Ketua DPD KNPI Banjarnegara terpilih Periode 2024-2028 untuk menggantikan Sugijen.

Menurut PJ Bupati Banjarnegara Muhammad Masrofi mengatakan, peran para pemuda ini sangatlah penting, mereka harus memiliki semangat juang dan keberanian untuk memajukan Banjarnegara ke depanya ke arah yang lebih baik lagi.

"Musda dan pemilihan Ketua baru yang bertemakan "Pemuda Berdaya Banjarnegara Jaya", tentunya menjadi tantangan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini, khususnya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Banjarnegara." Kata Masrofi kepada Wartawan.

Menurut Masrofi Pemuda harus memiliki sikap yang inklusif dan tidak diskriminatif terhadap siapa pun, karena semua orang memiliki hak yang sama untuk berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat.

"Sebagai generasi muda, mereka juga harus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam dunia kerja, agar dapat bersaing dengan generasi muda dari daerah lain." Imbuh Masrofi.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD KNPI Banjarnegara Sugijen Periode 2020-2024, turut menyampaikan selamat kepada Muhammad Nur Fahmi yang terpilih menjadi Ketua Periode 2024-2028.

"Dengan terpilihnya Ketua DPD KNPI Banjarnegara yang baru, diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi Banjarnegara maupun untuk seluruh Indonesia."ungkap Sugijen.

Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda di seluruh Indonesia untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat.
PASANG IKLAN DI SINI