Musyawarah V IPSI Kabupaten Magetan, Meningkatkan Prestasi Pencak Silat Menuju Zero Accident - Jendelaindo

Breaking

Home Top Ad

Iklan Spesial

9/02/2024

Musyawarah V IPSI Kabupaten Magetan, Meningkatkan Prestasi Pencak Silat Menuju Zero Accident

Magetan, Jendelaindo - IPSI Kabupaten Magetan menggelar musyawarah ke V di Gedung Pertemuan Joglo Harmada Kabupaten Magetan.

Sekum IPSI Kabupaten Magetan Saif Muchliso mengatakan, ada sejumlah agenda yang dibicarakan dalam musyawarah ke V diantarnya adalah agenda pemilihan pengurus baru periode 2024-2028 serta agenda pembahasan peningkatan prestasi atlet pencaksilat Kabupaten Magetan.

IPSI Kabupaten Magetan akan menjaga prestasi zero accident yang diapresiasi oleh sejumlah pihak. Pada pengurusan sebelumnya Kabupaten Magetan mampu menjaga kondusifitas keamanan dengan slogan seng akur kabeh sedulur.

“Apa yang sudah dilakukan opegngurus lama akan kita [ertahankan, akan kita tingatkan karena berhasil menjaga kondusifitas, kareans ejumlah konflik terjadi denga [erguruan silat, di Magetan kita berhasil menjadikan derah zero accident,” ujarnya.

Selain menjaga zero accident Saif mengaku juga akan meningkatkan prestasi para atlit pencak silat melalui sejumlah kegiatan event.  Selain menggelar Bupati Cup yang terlah dilaksanakan beberapa waktu lalu, IPSI juga akan menggelar event IPSI cup di Bulan Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Magetan.

Dengan semakin banyaknya event yang akan diselengagrakan diharapkan akan meningkatkan prestasi alit pencak silat Kabupaten Magetan dalam sejumlah event yang digelar Provinis Jawa TImur maupun Por Prov serta pra PON.

Target utama porprov, kemarin baru mendapat perak, harapan kamibisa meningkat, Event akan kita perbanyak setelah bupati cup kemarin. Bulan Oktober kita gelar vestifal, target kami klub padepokan yangad askeitar 30 an iin akan kita gelar IPSI cup,” imbuhnya.

Sementara Ketua Koni Kabupaten Magetan Bambang Trianto mengaku akan mensuport kegiatan IPSI melalui peningktana penganggaran maupun fasilitas yang bisa menunjang peningkatan presatasi atlit pencak silat Kabupaten Magetan.

IPSI ini senior dan anggotanya banyak dana pembianaanya tidak akalh dengan yang lain termasuk sarprasnya, namun karena anak KONI 37, belumbisa memenuhi semuanya,” katanya.

Pengurus IPSI Provinsi Jawa Timur  wakil ketua 4 Faturahman  mengapresiasai prestasi IPSI Kabupaten Magetan yang berhasil menjaga kondusifitas Kabupaten Magetan tanpa adya konflik.

Hal tersebut akan diaplikasikan terhadap daerah lain untuk menekan jumlah konfik yang terjadi.  “Ada satu point yang harus kami siarkan keseluruh Pengkab,  pengprov Jawa TImur terkait zero accident.

Kami punya amanah melaui Kabupaten Magetan kami tiru Magetna ini tanpa ada gejolak, tanpa ada kasus, padahal ini adalah IPSI,” katanya.