15 Pejabat Baru Resmi Dilantik, PJ Bupati Banjarnegara: Mutasi dan Promosi Hal Biasa

Banjarnegara, Jendelaindo - Penjabat Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi S.Sos M.Si kembali melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat administrasi dan fungsional, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Pendopo Dipayudha Adigraha, Jumat (18/10/2024). 

Dalam pelantikan kali ini, ada 15 pejabat yang dilantik, antara lain:

Sri Handono Basuki, S.E., M.Si sebagai Inspektur Pembantu Bidang Pembangunan dan Kesra (OPD Inspektorat), Yuliati, AKS., sebagai Sekretaris Dinas Sosial-PPA, Eti Kristiningrum, S.H. sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial (OPD Dinas Sosial-PPA), R Agung Nursatrija, S.H. sebagai Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat dan Teknologi Tepat Guna (OPD Dispemades PPKB), Diah Ayu Pramono, S.STP, M.Si. sebagai Kabid Pengendalian Penduduk dan Advokasi (OPD Dispemades PPKB), Suprayogo, S.IP. sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Rokhana Kudus Al Hajj, SE, M.Akun sebagai Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, serta Hudiyani Kristanti, S.E. menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kominfo.

Pj Bupati Muhammad Masrofi S.Sos M.Si dalam sambutannya usai melantik mengatakan, bahwa mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

“Jadi pelantikan ini bukan sesuatu l yang sakral. Terimalah sebagai anugerah yang terbaik dari Tuhan, karena jabatan adalah amanah,” kata Masrofi.

Masrofi menambahkan, jika ada yang kebetulan jauh dari tempat tinggal, hal itu bukan berarti dibuang atau disingkirkan, namun menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi, sehingga potensi SDM yang unggul tidak numpuk di wilayah kota.

“Semua berdasarkan kebutuhan organisasi juga kompetensi dan pendidikan ASN yang bersangkutan. Jika kebetulan mengampu jabatan yang jauh anggaplah tour of duty atau tour of area,” imbuh Masrofi.

Lebih jauh Masrofi berpesan kepada para pejabat terlantik untuk terus bertransformasi dengan bersikap Adaptif, terus meningkatkan Kompetensi, serta fokus dengan tupoksinya.

“Menyongsong Pemilu tahun 2024, tetaplah fokus bekerja dan bersikap netral serta tidak ikut terlibat dalam politik praktis. Siapkan diri Saudara untuk betul-betul bisa mengendalikan organisasi secara fokus dan berdasarkan prioritas-prioritas. Jadilah agen perubahan dalam organisasi maupun masyarakat,” pungkas Masrofi.

Sementara itu Kepala BKD Banjarnegara Esti Widodo SSTP M.Si, menambahkan Sejalan dengan Visi Misi Nasional Indonesia Emas 2045, yakni mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia transformasi dalam birokrasi harus dilaksanakan.

Menurutnya, upaya pengelolaan SDM ASN sudah termaktub dalam UU ASN Nomor 20 Tahun 2023 dimana manajemen ASN dilaksanakan berdasarkan Sistem Merit.Sistem ini melandaskan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar. 

“Pelaksanaan sistem merit dilakukan melalui pengembangan karir yang terukur dan terpola. Urutan diperoleh dari hasil peringkat kinerja, potensi, kompetensi, kualifikasi dan rekam jejak individu. Siapa yang lebih tinggi nilainya maka pengembangan karirnya akan lebih cepat,” jelasnya.

Pelantikan disaksikan oleh Ketua DPRD Anas Hidayat SE, Sekretaris Daerah, Drs Indarto M.Si, para Staf Ahli Bupati para Asisten Sekda, Inspektur Drs Agung Yusianto M.Si, Kepala BKD Esti Widodo SSTP M.Si, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Banjarnegara.
PASANG IKLAN DI SINI