Bisa Jadi Kandidat Terkuat, Calon Ketua PGRI Banjarnegara Heling Suhono Didukung 21 Cabang

Banjarnegara, Jendelaindo - Sebanyak 21 Cabang PGRI se-Kabupaten Banjarnegara mengeluarkan pernyataan resmi untuk mendukung Heling Suhono, MM.M.Pd sebagai Calon Ketua Umum PGRI Banjarnegara untuk masa bakti 2025-2030.

Dukungan tersebut dinyatakan dalam acara silaturahmi pengurus cabang dan ranting PGRI yang dihadiri oleh sekitar 110 orang di Rumah Makan Bebek Kemutug Karangkobar, pada Rabu, tanggal 9 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Heling Suhono menyampaikan visinya untuk menjadikan PGRI Banjarnegara sebagai organisasi profesi yang terpercaya, dinamis, kuat, dan bermartabat.

Ia memandang agar PGRI Banjarnegara menjadi organisasi yang independen dan tidak disetir oleh siapapun, dan PGRI harus menjadi pelayan masyarakat dalam hal ini, guru yang tidak membedakan antara guru TK, SD, SMP, SMA/SMK yang terpenting adalah guru dari Banjarnegara.

Pengurus PGRI Cabang Pagentan, Hafid juga menyatakan usulannya bahwa PGRI tidak boleh membeda-bedakan guru karena PGRI milik semua guru. Heling menekankan bahwa jika ingin organisasi kuat, guru harus bersatu untuk menghidupi organisasi, bukan hidup dari organisasi.

Beberapa peserta juga menyarankan hal-hal yang penting untuk PGRI Banjarnegara seperti mengikuti AD ART yang berlaku dan tidak merugikan anggotanya.

Seluruh pengurus hadir dalam acara tersebut, yang masing-masing cabang diwakili oleh lima pengurus karena tempat yang terbatas. Heling menyampaikan terima kasih kepada mereka yang hadir dan menyatakan dukungannya untuknya serta akan memberikan kepercayaan pada dirinya.

Heling memberikan beberapa syarat untuk orang yang akan memilihnya sebagai Calon Ketua Umum PGRI Banjarnegara, yakni mengirimkan masing-masing satu anggota dari cabang PGRI untuk bersama-sama mengelola PGRI Kabupaten Banjarnegara.

Ia berharap generasi penerus memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengelola PGRI ke depannya. Syarat kedua, ia meminta agar tidak menjatuhkan lawan di dalam pemilihan Calon Ketua Umum PGRI Banjarnegara.

Ia mengajak semuanya untuk bersaing dengan sehat tanpa ada embel-embel lain. Lawan dalam pemilihan tidak berarti adalah musuh, melainkan kawan yang nantinya akan membangun PGRI bersama-sama.

Heling memberikan pesan agar kita saling menjaga persaudaraan dan persatuan karena tujuan kita sama, yaitu mewujudkan PGRI yang bermartabat dan mandiri. PGRI dapat menjadi rumah guru yang kita cintai bersama-sama. Dengan dukungan dari 21 cabang PGRI, Heling Suhono siap memimpin PGRI Banjarnegara ke arah yang lebih baik lagi.
PASANG IKLAN DI SINI