Digagas DPD KNPI Banjarnegara, Ribuan Warga Hadiri Sholawat Peringatan Maulid Nabi

Banjarnegara - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, DPD KNPI Banjarnegara menggelar Sholawatan di Stadion Timur Sumitro Kolopaking Banjarnegara. Senin (30/9/2024) malam.

Acara tersebut turut dihadiri oleh PJ Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi, Ketua DPRD Banjarnegara, Kepala Dindikpora Banjarnegara, Gus Ahmad Mudzaki Mabrur, SH, Ketua DPD KNPI Banjarnegara Muhammad Nur Fahmi beserta pengurus dan tamu undangan lainya.

Kegiatan sholawat yang digagas oleh DPD KNPI Banjarnegara ini, membawakan tema "Pemuda bersatu dalam keberagaman untuk membangun Banjarnegara yang Agamis dan Berbudaya".

Dalam sambutan PJ Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi berharap, semoga acara ini dapat memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Masrofi juga menuturkan, bahwa momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bertepatan dengan tahap kampanye Pilkada serentak tahun 2024. Ia mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga rasa aman, nyaman, tentram, dan damai dalam melaksanakan hak pilihnya.

Ia juga menekankan, pentingnya partisipasi pemilih dalam menyongsong masa depan Banjarnegara, serta mengajak untuk menghindari golput dan memilih dengan bijak sesuai dengan hati nurani.
Menurut Ketua DPD KNPI Banjarnegara, Muhammad Nur Fahmi kepada Wartawan menegaskan, bahwa kegiatan tersebut tidak ada kaitanya dengan Poltik.

"Kegiatan ini tidak ada kaitanya dengan unsur-unsur Politik, melainkan murni memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-1446 H, sekaligus mendoakan para pahlawan-pahlawan yang telah gugur pada peristiwa G30S PKI." Ungkap Fahmi.

Muhammad Nur Fahmi juga berharap, semoga DPD KNPI Banjarnegara menjadi wadah generasi muda untuk bisa bersinergi ikut serta membangun Banjarnegara.

Ribuan masyarakat Banjarnegara antusias menyambut baik, dengan diadakanya sholawatan yang digelar oleh DPD KNPI Banjarnegara yang dibuka secara umum.
PASANG IKLAN DI SINI