KPUD Purbalingga Siapkan Materi Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati

Purbalingga, Jendelaindo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, gelar rapat Koordinasi yang dihadiri oleh pimpinan OPD guna memperoleh masukan dan data yang valid untuk digunakan sebagai materi dalam debat, antar pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2024.

“Kami menerima masukan dan input data terkait dengan instansi yang bapak dan ibu ampu, sehingga saat kami merumuskan materi debat nantinya ada data-data valid yang dapat kami urai dan analisis untuk dijadikan bahan debat,” kata Ketua KPU Purbalingga Zamaahsari di Hotel Grand Braling, Jumat (18/10/24)

Ahsari mengungkapkan bahwa debat rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 November 2024 yang berlokasi di Hall Braling Grand Hotel.

“InsayAllah debat akan kami tayangkan langsung di 2 stasiun televisi lokal yaitu banyumas tv dan satelit tv, serta live streaming di kanal youtube KPU Purbalingga,” imbuhnya.

Dalam rapat ini Ahsari juga memperkenalkan tim panelis yaitu : Prof. Abdul Basit (Dosen UIN Saizu Purwokerto), Ahmad Sabiq (Dosen Unsoed), Denok Kurniasih (Dosen Unsoed), Saefurrohman (Wakil Rektor I Bidang Akademik Dan Kerjasama).

“Ada satu panelis yang hadir melalui zoom meeting yaitu Doktor Wijayanto (Wakil Rektor IV Undip Bidang Riset Inovasi Dan Kerjasama) serta moderator debat Iva Aryani (Dosen UGM) yang juga mengikuti rapat melalui zoom meeting,” jelasnya.

Kegiatan ini juga nantinya akan diteruskan dengan Focus Group Discussion (FGD) di tempat yang sama dengan peserta yang berbeda yaitu dari organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat.

“Undangan nanti malam adalah yang menurut kami memiliki kapasitas untuk memberikan masukan data empiris sehingga debat nanti akan menghasilkan ide-ide yang dapat membangkitkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” tuturnya.
PASANG IKLAN DI SINI