Pemkab Purbalingga Sambut Hangat Dandim Baru 0702/Purbalingga

Purbalingga, Jendelaindo - Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar acara penyambutan bagi Dandim 0702/Purbalingga yang baru, Letkol. Inf. Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han, pada Kamis (17/10/24) di Pendopo Dipokusumo.

Letkol Inf. Untung Iswahyudi yang merupakan lulusan Akademi Militer 2004 menggantikan Letkol Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol. Ia sebelumnya menjabat Dandodiklatpur Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam acara tersebut, Plt Bupati Purbalingga, Sudono, beserta unsur Forkopimda dan pejabat pemerintah kabupaten turut hadir memberikan sambutan hangat kepada Letkol Inf. Untung Iswahyudi. Acara ini menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara TNI dengan pemerintah daerah.

"Harapan saya agar Dandim bisa bergabung dengan Forkopimda untuk menjaga situasi Kabupaten Purbalingga tetap aman dan kondusif. Apa yang sudah baik mohon ditingkatkan," ujar Sudono Plt Bupati Purbalingga kepada Rmoljateng.

Selain itu, Plt Bupati Sudono juga menyampaikan pentingnya menjaga netralitas TNI untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024 yang akan segera berlangsung.

“Saya berharap sinergi TNI dan pemerintah daerah dapat terus terjalin, dan netralitas TNI tetap terjaga selama penyelenggaraan Pilkada,” tambahnya.

Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Untung Iswahyudi, menyambut baik harapan pemerintah daerah dan berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Kami mohon doa restu dan bimbingan dari Plt Bupati serta Forkopimda agar dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin. Saya juga memastikan bahwa kami, Kodim 0702, akan bersikap netral dan tidak memihak dalam Pilkada mendatang," tegasnya.

Penyambutan ini juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga, Ny. Citra Untung Iswahyudi, yang turut mendampingi Letkol Inf. Untung Iswahyudi dalam acara tersebut.
PASANG IKLAN DI SINI